10 PESEPAKBOLA TERKAYA DI LIGA PREMIER INGGRIS

Menurut Sunday Times Rich List tahun 2015, inilah daftar para pemain sepakbola terkaya yang bermain di Liga Premier Inggris, diantaranya adalah :
– 1. Wayne Rooney

Kekayaan bersih senilai £ 72 juta

Wayne Rooney adalah pesepakbola terkaya di Liga Premier Inggris. Namanya melejit kala dirinya berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal pada usia 16 tahun yang sekaligus mematahkan rekor ‘The Invicible’ Arsenal. Dia penah memulai debut pertamanya bagi timnas Inggris di Euro 2004 sebelum bergabung dengan Manchester United.

Ia pun mendarat ke Old Trafford dari Everton dengan nilai transfer £ 25,6 juta dan berhasil mencetak hattrick pada debut pertamanya. Sejak saat itu, Rooney telah membuktikan dirinya sebagai bintang lapangan hijau bagi Inggris dan Setan Merah. Rooney saat ini mendapatkan upah senilai £ 300.000 perminggu di Old Trafford dan apabila dikombinasikan dengan penawaran beberapa sponsor, maka ia bisa membawa pulang uang senilai £ 19 juta pertahun.

– 2. Rio Ferdinand

Kekayaan bersih senilai £ 44 juta

Rio Ferdinand baru saja dibebaskan dari kontraknya di Queen Park Rangers dan kemungkinan dalam waktu dekat ini ia akan gantung sepatu. Tahun 2014 merupakan tahun terberat bagi Ferdinand, ia harus menjalani masa-masa suram di Loftus Road dan kehilangan istrinya, Rebecca akibat mengidap penyakit kanker. Ferdinand dikabarkan mendapatkan £ 60.000 seminggu di QPR.

– 3. Steven Gerrard

Kekayaan bersih senilai £ 42 juta

Setelah menghabiskan seluruh karirnya di Liverpool, Steven Gerrard akhirnya memutuskan untuk bergabung ke LA Galaxy tahun 2014 silam. Bersama LA, Gerrard akan mendapatkan £ 6 juta diatas kontrak berdurasi 18 bulan. Gerrard pun pensiun sebagai kapten Inggris menyusul timnas Inggris yang tampil suram pada ajang Piala Dunia 2014. Ia pun telah melakoni 114 caps bersama timnasnya.

Gerrard dikabarkan memiliki sejumlah sponsor yang menguntungkan dan ia pun menggunakan kekayaannya untuk amal. Ia pernah menyumbangkan uang senilai £ 1,3 juta kepada Steven Gerrard Foundation tahun lalu, termasuk Justice 96 dan Alder Hey Children’s Hospital.

– 4. Frank Lampard

Kekayaan bersih senilai £ 39 juta

Sekarang Lampard telah meniti karirnya bersama klub AS, New York City. Sebelum bergabung dengan Manchester City, Lampard adalah roh yang membayangi Chelsea selama 13 tahun dan sukses menjadi top-scorer terbanyak di The Blues. Di luar sepakbola, Lampard adalah seorang penulis buku seri anak-anak yang berjudul Frankie Magic Football.

– 5. John Terry

Kekayaan bersih senilai £ 35 juta

Di usianya yang tak lagi muda, John Terry benar-benar menikmati kesuksesan selama karirnya dalam bersepakbola. Bersama Chelsea, Terry mempersembahkan 2 gelar bergengsi dalam satu musim yaitu gelar Liga Premier dan Capital One Cup musim lalu. Pihak The Blues menawarkan perpanjangan kontrak berdurasi 1 tahun dan membayar £ 150.000 perminggunya.

 border=

Saat Chelsea mulai diambil alih oleh Jose Mourinho, peforma Terry kembali naik dan bahkan tidak mungkin Terry akan dipanggil ke timnas Inggris. Namun ban kapten tetap dicopot menyusul kasus tuduhan Terry yang melontarkan kata-kata rasis kepada Anton Ferdinand.

– 6. Yaya Toure

Kekayaan bersih senilai £ 30 juta

Toure bersama Manchester City belum merasakan hasil yang baik dalam musim ini, dan dikabarkan Toure akan hengkang dari The Citizens musim panas ini. Inter Milan adalah salah satu klub yang dikabarkan tengah mengejar tanda tangan Toure. City sepertinya tidak terburu-buru untuk menjual Toure karena gelandang Pantai Gading ini masih memiliki sisa waktu 2 tahun dan mendapatkan kontrak senilai £ 220,000 kontrak perminggu.

Toure sempat mengancam pihak klub jika dirinya akan hengkang dari Stadium of Manchester karena pihak The Citizens telah melupakan hari ulang tahunnya. Di luar sepakbola, mantan pemain Barcelona dan Monaco ini mendapatkan penawaran sponsor dari Nissan dan Puma.

– 7. Didier Drogba

Kekayaan bersih senilai £ 27 juta

Didier Drogba akhirnya kembali ke Chelsea musim panas lalu setelah bertugas selama 2 tahun di Liga Cina dan Turki. Striker Pantai Gading ini dikabarkan akan segera meninggalkan klub London lagi musim depan dan akan bergabung dengan salah satu klub di MLS, Amerika Serikat. Masa keemasannya terakhir bersama The Blues adalah saat dirinya berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan dan sukses sebagai algojo pinalti dalam kemenangan Chelsea di final Liga Champions 2012 kala melawan Bayern Munchen.

Droga dikabarkan menikmati gaji yang besar selama 2 tahun meninggalkan Chelsea dan mendapatkan penghasilan sekitar £ 80.000 perminggu di musim lalu. Drogba juga mendirikan Didier Drogba Foundation yang mendanai pusat kesehatan anak-anak di negara asalnya, Pantai Gading. Kemungkinan saat Drogba gantung sepatu, ia akan memfokuskan dirinya dalam kegiatan amal.

– 8. Sergio Aguero

Kekayaan bersih senilai £ 26 juta

Striker Argentina, Sergio Aguero didatangkan oleh Manchester City pada musim panas 2011. Aguero merupakan sosok penting bagi Manchester City dan dirinya adalah aktor dibalik keberhasilan The Citizens dalam meraih 2 gelar Liga Premier. Musim panas 2014 lalu, ia menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi 5 tahun dan klub memberikannya £ 150.000 perminggu.

Stiker Argentina ini sedang berjuang keras untuk pulih dari cedera musim ini namun ia masih berhasil pulang dengan membawa Premier League Golden Boot dengan melesakkan 26 gol dalam 31 pertandingan. Aguero mempunyai penawaran sponsor dari Puma dan Pepsi.

– 9. David Silva

Kekayaan bersih senilai £ 26 juta

Silva berlabuh ke Manchester City pada tahun 2010 dan baru-baru ini terdengar kabar jikalau dirinya telah memperpanjang kontraknya di klub hingga tahun 2019 mendatang. Kesepakatan barunya ini akan menghasilkan pendapatan senilai £ 170.000 perminggu dan The Citizens merasa bahagia karena performa Silva yang selalu tampil memukau saat berada di lini tengah.

 border=

Silva disponsori oleh Adidas dan merupakan bagian dari skuad timnas Spanyol yang memenangkan Kejuaraan Eropa tahun 2008 dan 2012 serta Piala Dunia tahun 2010.

– 10. Robin Van Persie

Kekayaan bersih senilai £ 25 juta

Jauh sebelum Wayne Rooney menandatangani perpanjangan kontrak barunya, Van Persie adalah pesepakbola dengan penghasilan tertinggi di klub Manchester United. Sir Alex Ferguson berhasil membujuknya untuk segera meninggalkan Arsenal dan berlabuh ke Old Trafford dan RVP sering disebut-sebut sebagai salah satu pembelian terbaik Sir Alex Ferguson. Striker asal Belanda ini berhasil mempersembahkan gelar terakhir bagi Sir Alex Ferguson dan sang pelatih menyatakan pensiun dari masa kepelatihan serta RVP juga berhasil mendapatkan Premier League Golden Boot pada musim pertamanya membela klub Manchester United.

Kontraknya senilai £ 200.000 perminggu dengan Manchester United akan segera berakhir pada akhir musim depan dan mereka akan membicarakan perihal menjual sang striker dengan harga yang tepat. Menurut France Football, Robin Van Persie mendapatkan gaji senilai £ 18,7 juta pertahun serta ia telah menjalin kerjasama dengan dua perusahaan terkenal seperti Pepsi dan Adidas.